Cari Blog Ini

Selasa, 02 November 2010

Anak muda kreatif

Kreativitas anak muda Ponorogo seakan tidak pernah padam. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya usaha-usaha kreatif seperti clothing yang dikelola komunitas-komunitas muda.

Rosi Anang Brilian Breif  mengungkapkan hal tersebut. Ponorogo sebagai kota kreatif memiliki orang-orang muda yang jumlahnya mencapai 45 persen. Dari kalangan mahasiswa saja jumlahnya sudah sangat besar dari 53 perguruan tinggi yang ada.

Namun, The ngek menambahkan masih perlu pengembangan agar komunitas-komunitas tersebut dapat membangun imagenya sendiri. Pengembangan tersebut tidak hanya menjadi tanggung jawab salah satu pihak, tetapi oleh pemerintah, masyarakat dan akademisi dengan cara dan peran masing-masing. Contohnya dengan memasukkan kurikulum kreatif di perguruan tinggi.


"Pengembangan pun harus berbasis budaya lokal agar memiliki karakter tersendiri. Seperti yang dilakukan oleh warga Kampung Sampiren, Garut, mereka mampu mengembangkan potensi alam dengan sentuhan seni dan teknologi sehingga memiliki nilai tambah. Dengan semangat lokal, orang akan bangga dan tidak sekadar ikut-ikutan saja," harapnya.
ttd:
KERE FUNS CLUB PONOROGO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar